Diary Pramugari: Seks, Cinta dan Kehidupan

Share

Judul: Diary Pramugari: Seks, Cinta dan Kehidupan

Pengarang: Agung Webe

 

Review:

Novel ini menceritakan sebuah kisah nyata seorang wanita cantik bernama Jingga (samaran) yang mengalami trauma sehingga ia benci terhadap lelaki. Belum lagi waktu dia mengetahui ayahnya kawin lagi dengan wanita lain atas persetujuan ibunya sendiri. Bukan tanpa alasan sang ibu membiarkan suaminya menikah lagi, tetapi disebabkan oleh sakitnya sehingga sang ibu menjadi frigid.

 

Kisah bermula waktu Jingga menjalani pelatihan pramugari, disini ia bertemu Anya dan Puri. Yang menarik disini adalah bagaimana kisah kehidupan, spiritual dan kisah cinta dipaparkan secara lugas. Seorang Jingga yang notabene adalah muslim yang taat, menjalankan sholat lima waktu, tetapi masih merasakan kekosongan jiwa. Anya yang seorang agnostic, percaya bahwa dosa itu adalah hal yang merugikan orang lain, malah sering menasihati Jingga tentang pandangannya akan Tuhan dan kehidupan. Puri, si penggila seks, yang akhirnya menemukan cintanya walaupun berakhir tragis.

 

Di bagian akhir buku ini juga memaparkan rahasia awal kehidupan Jingga, bahwa ia bukan anak dari lelaki yang selama ini dipanggilnya ayah. Bagaimana akhirnya dia mengatasi masalah itu, kebenciannya terhadap lelaki, kehidupan spiritualnya dan juga cintanya terhadap Alvin.

 

Novel ini khusus dewasa, bukan hanya dewasa secara umur tetapi juga butuh kedewasaan untuk memahami apa yang dipaparkan Agung Webe. Terdapat banyak nilai filosofi kehidupan di dalamnya, juga tentang ke-Tuhan-an.

 

Originally posted 2012-03-14 05:49:21. Republished by Blog Post Promoter

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *